Kaji Edan

Refleksi Onny Hendro

Wednesday, December 10, 2008

Badut Pasti Berlaluuuuuuuuuu..!!! (jilid 2)

Sambungan...

Besuk pagi harinya.. Minggu yang bersejarah...
'Menjalankan Tugas Menjadi Badut..demi Rp 15.000,-'

jam 10 mangkat ke Romo Gayeng.. Makeup trus persiapan menuju start di Hotel Srimanganti jalan solo.. (ketoke saiki udah ngga ada)

Jam 15.00 start.. Yang namanya jalan solo kwi kebak poool.. pengunjung tumpah ruaaah.. Lha Aku.. si-'Badut'.. jalan sambil nari-nari di depan andhong.. sambil mbagi-mbagiin selebaran 'ROMO GAYENG'..

Lha koq baru mlaku kiro2 50m.. tepatnya di depan DUTA foto.. ada cewek cakep tak kasih selebaran.. koq njuk ngliat aku kayak terkejut.. mbrambangi.. nangis njuk mbalik.. nrobos krumunan massa..

5 detik kemudian.. aku baru ngeh...kae mau rak si-Nganu tho..??!!!
Dhweeeerr..!!! lha koq 2 hari berturut-turut keno bledeg di siang hari bolong aku..???

Bayangin..
Seorang Badut..yang cuman dibayar Rp 15.000,- harus njoged-njoged.. padahal atine sedih..
(makane nak pas nonton video klip nang G-TV kan ono lagu opo kae sing critane ono badut weruh pujaan hatinya karo wong liyo, njuk malah si cewek juga njaluk photo bareng si badut... si badut sambil nangis tapi tetep tersenyum.. aku mung iso mesem..karo bergumam,"Tenang dik..Badut Pasti Berlalu..")

Sorenya.. bar nompo duit Rp 15.000,- aku langsung mencoba mampir nang pengok.. mbasan wis nunggu lama yang keluar ibunya sambil ngomong,"Dik ...Nganu belum pulang.."
(waktu itu nggak tak coba lewat telpon..selain memang ora tepat, tapi memang rumahku blum kepasang telpon..)

Senin pagi.. tak coba memenuhi komitmen sabtu malem.. tak pethuk dia sebelum mangkat sekolah.. sing metu ibuke maneh,"dik..Nganu sudah jalan.." padahal tekan sekolah dia blum nyampe..bahkan datengnya telat..

semenjak itu kembali ke format semula..Cuwek poool.. dan aku kembali minta tolong si-Blantik.. Alhasil.. setelah berberapa bulan berlalu tetep dgn kecuwekannya..malah aku krungu kabar..
si-Nganu pacaran karo Blantik sing tak jaluki tulung.. ambyaaaar..!!

Pada saat itu.. aku cuman bisa berpikir..mungkin:
1. Dia tidak mau menerima aku apa adanya.. atau..
2. Dia nggak mau punya pacar Badut..
he..he..

tapi kalo' saat ini aku berfikir..
"Andai dia tahu nak saiki aku gagah, gedhe, dhuwur tur nggantheng.. pasti ngeluuu dia.." (he..he..he.. untunge wae dia tidak tahu..dan lebih untungnya lagi.. aku ora gagah, gedhe, dhuwur..tur ora nggantheng..)


Badut Pasti Berlaluuuu..!!

hehehe..


5 Comments:

Blogger Israr Ardiansyah said...

He he he he he he he he
Cen nek arep dadi wiraswastawan kuwi cen kudu latihan rai gedhek. Sampeyan belajar menjadi entrepreneur sejak kecil ternyata...

December 11, 2008 1:48 PM  
Blogger Riana's Borderless World said...

Ojo sediiih...kalopun ora gagah, duwur, ganteng, paling ora njenengan saiki 'gedhe' temenan kok Kang, hi...hi...hi... Sing penting kan shaleh to taiye..??

December 11, 2008 3:02 PM  
Blogger Riana's Borderless World said...

Loh, iki aku reply-nya kok nganggo jenenge bojoku to?? *bingung*
Iki riana, Pak..

December 11, 2008 3:07 PM  
Anonymous Anonymous said...

Barusan kutemukan blog iki...& ku akui nek mas Onny memang seorang entertain sejati....aku baca tulisan2ne jenengan bnr2 bisa nangis...trus jg bs cekikian dhewe...Salam nggo mbak itya yo mas...

May 20, 2009 11:25 PM  
Blogger UNIT PEMBENIHAN IKAN LELE SIGRAK said...

yaaa..perjalan hidup seseorang tidak selalu sama.Disaat getir2 diawal yg penting happy endingnya to mas.Saya berpikir kalau di asampai tahu anda yg sekarang ini dia juga pasti akan lari :
1. Takut anda jadi badut beneran ( yg pasti tidak wong sudah kaji artinya sudah tabayyun kan)
2. larinya dia kemudian menangis sejadi-jadinya alias getun.
sesal itu biasanya kemudian bukan di awal too mas
sekarang lebih istiqomah terhdp keimanan dari tantangan jaman yg ada

December 07, 2009 1:32 PM  

Post a Comment

<< HOME/HALAMAN MUKA